Faisal Tax's Blog

Pajak Demi Pembangunan

Penundaan SPT Tahunan Badan

Posted by Faisal, S.Mn. pada 30 April 2013


Mengingat hari ini adalah tanggal 30 April 2013 bagi Wajib Pajak yang belum dapat menyampaikan SPT TahunanPPh Badan Tahun Pajak 2012 secara lengkap dapat mengajukan pemberitahuna penundaan penyampaianSPT Tahunan Badan. Berikut formulir pemberitahuan penundaan SPT Tahunan Badan untuk yang menggunakan mata uang rupiah dan mata uang dollar, yaitu :

  1. 1771 Y
  2. 1771 $y
  3. Daftar Nominatif Biaya Promosi

Penundaan penyampaian SPT Tahunan PPh Badan disampaikan paling lambat hari ini, dapat diberikan penundaan paling lambat sampai tanggal 30 Juni 2013. Bagi yang menyampaikan penundaan penyampaian SPT Tahunan PPh Badan selain melampirkan formulir 1771 Y/1771 $Y wajib melampirkan laporan keuangan sementara, dan apabila perhitungan sementara terdapat nilai kurang bayar wajib melampirkan SSP lembar ke-3 serta bagai wajib pajak yang laporan keuangan diaudit wajib melampirkan surat keterangan dari auditor yang menyatakan bahwa laporan audit belum selesai.

Satu Tanggapan to “Penundaan SPT Tahunan Badan”

  1. alec said

    Pak, numpang nanya. Jika perusahaan diaudit, apakah ada kewajiban mengaku diaudit dan melampirkan laporan audit tsb di SPT Tahunan PPh-nya? trims


    =========Faisal==========

    Ya pak alec, karena apabila laporan diaudit maka laporan yang wajib dilampirkan di spt tahunan adaah laporan hasil audit.. Apabila spt diampirkan laporan keuangan bukan hasil audit maka spt dianggap belum disampaikan, karena tidak melampirkan lampiran yang diisyaratkan..

    Terima Kasih.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: