Faisal Tax's Blog

Pajak Demi Pembangunan

Setting e-Faktur dengan Jaringan

Posted by Faisal, S.Mn. pada 8 Juli 2015


Untuk memudahkan input data dan administrasi antar cabang bai Wajib Pajak yang mengadministrasikan faktur pajak lebih dari satu orang atau memiliki cabangdi luar kota atau beda tempat kedudukan maka sitem pengoperasioan e-faktur secara jaringan memang sangat diperlukan, berikut langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan e-faktur secara jaringan yaitu:

  1. setelah berhasil melakukan installasi di komputer server, maka buka aplikasi e-faktur lalu masuk ke menu file -> Administrasi DB lalu klik Start Database sebagai Server namun apabila database telah ditambah dengan nama Wajib Pajak maka koneksi database terlebih dahulu. Ketika kita mengklik “Start Database sebagai Server” maka muncul IP Address Server dan Port lalau klik OK, kita akan ditanya apakah terkoneksi dengan internet maka setelah diklik Yes maka muncul comment berhasil;Setting DatabaseSetting IP ServerServer Comment
  2.  Lalu setelah berhasil kita beralih ke komputer lain yang ditetapkan sebagai client, kopikan folder installasi e-fakturnya (jika javanya belum diupdate maka lakukan update terlebih dahulu dan jangan mengkopi file installasi dari komputer server saat aplikasi e-faktur sedang dijalankan), kemudian jalankan aplikasi e-faktur di komputer tersebut dan pilih network database, lalu cantumkan IP Address komputer server yang terlihat sebelumnya, terakhir klik konek.Setting IP Client
  3. Ketika komputer client login pastikan aplikasi e-faktur di komputer server sedang online.

Satu Tanggapan to “Setting e-Faktur dengan Jaringan”

  1. Martin said

    selamat siang pak saya ingin bertanya apakah E-faktur ini sering bermasalah dalam jaringannya disistem DJP ? sebab ketika pagi saya membuka ETaxInvoice itu masih bisa terbuka akan tetapi siang saya keluar dari sistem e-tax dan saya masuk kembali tidak bisa karena ada kesalahan Masuk User dan password. padahal saya tdk mengganti user name dan passwordnya. Bagaimana Solusi terbaiknya pak ?

    Terima kasih
    ========Faisal===========

    Memang tidak ada kesalahan nama user dan passwordnya pak martin? Bapak hari ini baru registrasi atau sudah dari tanggal 1 Juli 2015 ?

    Terima Kasih.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: